Arsene Wenger Pada Liverpool

Arsene Wenger Pada Liverpool: ‘Saya Tidak Bisa Merasa Terlalu Banyak Simpati Bagi Mereka’

 

Manajer Arsenal Arsene Wenger dapat menawarkan sedikit simpati untuk Liverpool harus berurusan dengan hilangnya Luis Suarez dan kemudian Raheem Sterling saat ia melihat untuk mendapatkan tim sendiri menembak lagi pada Senin malam.

The Gunners menjamu The Reds di Emirates Stadium bertujuan untuk membangun kemenangan 2-1 yang berjuang di Crystal Palace dan kembali ke jalur kemenangan di kandang menyusul kekalahan pada hari pembukaan musim baru Liga Premier ke West Ham.

Arsenal mengalahkan Liverpool 4-1 pada bulan April sebelum pergi untuk mengamankan tempat ketiga di tabel dan kemudian mempertahankan Piala FA di Wembley.

Sebaliknya, Brendan Rodgers terus melakukan pekerjaan pembangunan kembali, setelah melihat Sterling seperti Suarez keluar dari Anfield ketika ia bergabung Manchester City awal musim panas ini.

Sementara Wenger menerima kehilangan pemain penyerang kunci pasti meninggalkan lubang besar dalam skuad, manajer asal Prancis memiliki kekhawatiran yang cukup sendiri mempersiapkan untuk mengatasi tim yang telah memenangkan kedua pertandingan mereka sejauh ini.

“Liverpool dalam posisi mereka dapat membuat keputusan sendiri. Mereka menolak untuk menjual kepada kami Suarez, jadi saya tidak bisa merasa terlalu banyak simpati bagi mereka, ” kata Wenger, yang melihat tawaran £ 40 juta, klub + £ 1 ditolak di Agustus 2013 , dengan penyerang Uruguay akhirnya bergabung dengan Barcelona setahun kemudian.

 

“Saya pribadi menilai Raheem Sterling. Kita akan melihat dalam jangka panjang. ”

Wenger kini memiliki banyak pilihan penyerang sendiri, yang dengan sendirinya dapat membuktikan sesuatu dari sakit kepala.

“Ini adalah pekerjaan yang tidak mungkin, ” kata manajer Arsenal.

“Saya selalu ditanyakan dua pertanyaan: Mengapa Anda tidak membeli lebih banyak pemain, dan bagaimana Anda menjaga mereka semua senang sekarang?

“Saya percaya bahwa persaingan adalah bagian dari pekerjaan kami, tapi di sisi lain Anda harus mendapatkan nomor yang tepat.

“Jika Anda memiliki terlalu banyak pemain dalam skuad, ia pergi dari persaingan.

“Jika Anda memiliki sejumlah pemain yang berpikir mereka tidak pernah memiliki kesempatan untuk bermain, Anda telah membunuh sesuatu. Kemudian jika Anda tidak memiliki cukup pemain, menciptakan terlalu banyak dari zona nyaman. ”

Wenger yakin Arsenal telah belajar dari kekurangan mereka melawan West Ham dan tidak akan rentan terhadap ancaman udara ampuh striker Liverpool baru Christian Benteke.

“Kami bermain final [FA] Piala melawan Benteke [untuk Aston Villa] dan kami berhasil untuk berurusan dengan itu. Kemudian lagi, setiap pertandingan adalah tantangan baru dan kami harus menunjukkan bahwa kami bisa melakukannya, ” kata Wenger.

“Benteke ia memiliki figur, ia baik di udara, ia melindungi bola dengan baik dengan cara itu.

“Dia mirip dengan [striker Arsenal Olivier] Giroud, mereka adalah pemain yang hidup dari umpan silang. Ketika ada umpan silang di dalam kotak, keduanya berbahaya. ”

Wenger menerima Arsenal tidak mampu terlalu banyak lagi penampilan buruk di Stadion Emirates jika mereka ingin menaikan tantangan gelar serius.

“Jika Anda ingin memenangkan kejuaraan Anda butuhkan untuk memenangkan pertandingan rumah Anda, ” katanya.

“Itu bisa terjadi jika Anda menggunakan permainan aneh, tapi secara keseluruhan Anda perlu kekuatan rumah. ”

Comments are closed.

Post Navigation