Kehadiran Benteke Tidak Akan Mengubah Filosofi Liverpool

Kehadiran Benteke Tidak Akan Mengubah Filosofi Liverpool, Kata Rodgers

 

Brendan Rodgers tidak memiliki rencana untuk meninggalkan pendekatan dasar miliknya di Liverpool – bahkan jika kedatangan Christian Benteke telah memberikan serangan mereka dengan dimensi yang berbeda.

Musim lalu The Reds, mendapatkan cedera penyerang Daniel Sturridge untuk banyak pertandingan, sering penyerang sayap Raheem Sterling atau gelandang Steven Gerrard sebagai tokoh di depan secara tidak lazim.

Pembelian £ 32.500.000 striker Belgia Benteke musim panas ini dimaksudkan untuk mengatasi masalah itu, tapi banyak mempertanyakan apakah itu akan memaksa memikirkan kembali taktik mereka juga karena mereka mencoba untuk bermain dengan kekuatan mantan pemain Aston Villa.

Namun, Rodgers menegaskan dia selalu berusaha untuk memainkan gaya sepak bola yang menyenangkan di mata dan tidak melihat alasan mengapa pemain baru Liverpool Nomor 9 harus mengubah itu.

“Saya khawatir bahwa kami bermain sepakbola yang baik,” katanya.

“Saya selalu melakukan itu dalam hidup saya – bekerja dengan pemain muda, bekerja sekarang di tingkat senior sebagai manajer dengan lebih 300 permainan – aneh – saya selalu khawatir tentang sepak bola.

“Saya bukan salah satu yang akan masuk ke setiap pertandingan dan tidak khawatir tentang bagaimana kita bermain dan mengambil 1-0. Anda dapat melakukannya beberapa kali, namun sifat bagaimana saya bekerja setiap hari, dan bagaimana kita bekerja sebagai staf pelatih, didasarkan pada gagasan taktis pemain cerdas, pemain kreatif dengan energi tinggi, kemampuan untuk menekan permainan dan membuatnya benar-benar sulit bagi lawan dengan dan tanpa bola.

“Gagasan itu tidak berubah tetapi karena Anda berkembang sebagai manajer dan pelatih, Anda memahami dan mengakui bahwa pada waktu ada berbagai cara untuk memenangkan pertandingan sepak bola. Bila Anda memiliki jenis-jenis pemain, yang memberi kita cara yang lebih baik untuk menang.”

Rodgers juga percaya titik tumpu baru serangan Liverpool bisa cocok dengan ideologi yang disukainya.

“Dia bisa bermain sepak bola,” tambahnya untuk Benteke.

“Sentuhannya baik, kemampuannya untuk membawa pemain ke dalam permainan – apakah itu dengan kakinya atau sundulan lembut kecil – adalah keterampilan yang hebat.

“Apa yang dia berikan kepada kami adalah bahwa ancaman di dalam kotak. Ketika bola datang, dia seorang striker di daerah itu. Ada cara lain untuk melakukannya untuk menjaga permainan hidup.

“Ketika Anda memiliki pemain setinggi 6.4 feet seperti Christian ia mempengaruhi ketika bola datang ke dalam kotak dan karena fisik dan mobilitasnya itu membuat permainan hidup sedikit lebih lama.”

The Reds, yang menghadapi Arsenal pada Senin malam, telah menunjukkan pertahanan baja musim ini dengan menggiling dua keberhasilan – gol tunggal atas Stoke dan Bournemouth.

Tapi Rodgers menyangkal gagasan dia ingin beralih dari filsafat murninya dimana sekarang Benteke ada pada buku-bukunya.

“Tidak ada kompromi,” katanya.

“Saya mengatakan pada awal musim kami ingin ketidakpastian untuk permainan kami. Penekanan saya selalu tentang penguasaan bola, tetapi penguasaan bola berbahaya, dan itu penting bagi kami.

“Kondisi kami permainan kami tidak akan berubah tapi mudah-mudahan karena striker yang berbeda memberikan kesulitan menebak untuk permainan kami.”

Comments are closed.

Post Navigation